Yusril berharap PDIP duetkan dirinya dengan Boy Sadikin di pilgub

Kamis, 7 April 2016 15:57 Reporter : Faiq Hidayat
Yusril berharap PDIP duetkan dirinya dengan Boy Sadikin di pilgub Yusril sambangi Lulung. ©2016 merdeka.com/etika

Merdeka.com - Tak cuma berharap dari Partai Gerindra, bakal cagub Yusril Ihza Mahendra juga mengharapkan dukungan dari PDIP. Bahkan Yusril menyebut nama Boy Sadikin sebagai sosok yang cocok mendampinginya jika PDIP mengusung dirinya di Pilgub DKI 2017.

Dia mengaku senang jika PDIP mengusungnya menjadi Calon Gubernur DKI dengan berpasangan Boy Sadikin. Sebab, surat pengunduran diri Boy Sadikin belum diterima Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dari dulu PDIP dengan saya sangat baik hubungan tidak pernah terjadi apa-apa. Juga diceritakan ibu Mega menjadi presiden saya menteri kehakiman, karena beliau percaya. Tidak ada satu kesalahan dan cacat satupun selama saya menjalankan tugas menteri kehakiman membackup presiden pada saat itu," kata Yusril di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (7/4).

Di tempat yang sama, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku kedatangan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusri Ihza Mahendra bukan dalam rangka Pilgub DKI 2017. Yusril datang untuk berdialog dan memberikan materi dalam bidang hukum kepada para kader PDIP.

"Ya banyak persepsi politik bisa muncul dari persepsi tapi kalau masalah Jakarta kami butuh dialog-dialog dengan para tokoh-tokoh tidak hanya dengan masyarakat karena Jakarta sebagai representatif Indonesia sehingga PDIP butuh dialog-dialog seperti ini," kata Hasto.

Saat disinggung PDIP akan mengusung Yusril Ihza Mahendra melawan calon incumbent Ahok pada Pilgub DKI, Hasto mengatakan, saat ini PDIP sedang memantau tokoh atau kader yang potensial untuk diusung di Pilgub DKI. Namun semua keputusan tersebut diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya ini semua proses, pilkada rakyat yang menentukan tapi membangun dialog ini punya kesamaan bagaimana parpol untuk mengorganisir rakyat disitu bisa bertemu. Ya proses dengan berjalan politik itu dinamis segala kemungkinan bisa orang bilang PDIP tak bisa bertemu Yusril tapi buktinya ini saja makan siang bareng," kata Hasto. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini