KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Warimin: Belum ada kepastian biaya kios Blok G

Jumat, 2 Agustus 2013 13:57 Reporter : Dharmawan Sutanto
Pasar Tanah Abang. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PD Pasar Jaya Tanah Abang belum bisa memastikan soal besaran biaya sewa kios Blok G setelah digratiskan selama enam bulan nanti, seperti omongan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Bukan sewa namanya mas, namanya hak guna pakai 20 tahun. Per meter Rp 5,5 juta. Rata-rata ukurannya 2,6 meter jadi sekitar Rp 13-15 juta," kata Warimin Kepala PD Pasar Jaya Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2/8).

Warimin melanjutkan, cara pembayaran kios Blok G dapat dicicil dengan memberikan uang panjar sebesar 20 persen, sementara sisanya diangsur 3 tahun.

"Tapi itu aturan harga yang udah berjalan saat ini. Sudah dari awal. Murah kita berikan, kalau retribusi harian juga sudah dari awal. Harga listrik dan air disesuaikan penggunaan. Tapi per meter kayaknya di bawah Rp 2000," terangnya.

Namun demikian, Warimin mengatakan belum ada kepastian harga setelah 6 bulan gratis untuk kios Blok G. Padahal sebelumnya Jokowi mengatakan, setelah mendapatkan 6 bulan gratis, para PKL dikenakan biaya pemakaian sebesar Rp 5-6 juta.

"Belum tau. Tapi mungkin akan disamakan. Kalau Pak Jokowi bilang begitu, yang sekarang harganya sudah murah sekali, dan belum ada kepastian mengenai biaya setelah enam bulan gratis," terangnya. [mtf]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.