Warga Pejaten Timur Bersedia Direlokasi, Asal Dapat Ganti Rugi

Jumat, 26 April 2019 14:54 Reporter : Merdeka
Warga Pejaten Timur Bersedia Direlokasi, Asal Dapat Ganti Rugi banjir di pejaten timur. ©2019 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Warga Pejaten Timur, Jakarta Selatan, bertahun-tahun menjadi langganan banjir. Meski nyaman dengan huniannya, mereka juga ingin hidup tenang tak diteror banjir dengan harapan Pemprov DKI merelokasi.

Ketua RT 05 RW 05 Pejaten Timur, Suhardi menyampaikan, sebagian besar warganya peduli dengan program pemerintah. Jika memang harus direlokasi, mereka pun siap patuh instruksi.

"Kita sebagai warga ya patuh program pemerintah. Warga juga sudah tahu," tutur Suhardi di dapur umum RT 05 RW 05 Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Namun, Pemprov DKI juga harus peduli dalam aspek ganti rugi, sampai dengan dana kerohiman. Bagaimana pun, mereka adalah warga Jakarta dan WNI yang mesti mendapat perlindungan dari pemerintah.

"Ya ganti sama kita harapkan. Maunya kita juga moga-moga, jadi misalkan di sini ada 5 meter, yang di sana juga dapat 5 meter. Ya seimbang lah," jelas dia.

Sejauh ini, lanjutnya, sebenarnya sudah ada evaluasi antara pihak kelurahan setempat dengan RT RW terkait normalisasi Sungai Ciliwung di wilayahnya.

"Tapi ya masih dipikirin gitu, nggak bisa langsung," kata Suhandi.

Senada dengan ketua RT, salah seorang warga Rizal (47) juga tidak menolak jika pemerintah berupaya melakukan revitalisasi Sungai Ciliwung di Pejaten Timur.

"Kita dukung saja maunya pemerintah. Tapi yang baik," ujar Rizal.

Rumah Rizal sendiri hanya tampak bagian atapnya saja. Banjir yang meninggi sejak pukul 05.00 WIB tadi pagi merendam sekitar 180 hunian di RT 05 RW 05 Pejaten Timur.

"Mudah-mudahan nggak naik lagi," Rizal menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini