Warga Kelapa Gading Isoman Dapat Pinjaman Gratis Tabung Gas ke Polisi

Kamis, 22 Juli 2021 14:11 Reporter : Merdeka
Warga Kelapa Gading Isoman Dapat Pinjaman Gratis Tabung Gas ke Polisi antrean pembelian oksigen. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing turun tangan membantu pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Utamanya, terkait memenuhi kebutuhan tabung oksigen.

Kini, masyarakat yang memerlukan tabung oksigen tak perlu lagi repot-repot membeli. Polsek Kelapa Gading menyediakan 5 unit tabung oksigen yang bisa dipinjam. Syaratnya cukup mudah hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Warga datang ke kita, lima tabung oksigen dapat dipinjam oleh masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan KTP, setelah dilakukan kita akan mengantarkan ke masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Rio menerangkan, tabung berukuran satu meter kubik dapat dipinjam selama satu minggu. Dalam hal ini, tentu Polsek Kelapa Gading betul-betul menyeleksi orang yang berhak untuk mendapatkan pinjaman tabung oksigen.

Rio mengatakan, pihaknya mengecek dahulu saturasi oksigen pasien Covid-19 yang isolasi mandiri itu. Hal itu lantaran tabung oksigen yang tersedia di Polsek Kelapa Gading masih sangat terbatas.

"Kita utamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, yaitu dilihat dari saturasinya apabila sudah turun dan benar-benar membutuhkan dapat berkomunikasi kepada kita bagaimana latar belakang permasalahan kasus medisnya, nanti dapat kita pinjamkan," ujar dia.

Rio mengatakan, pihaknya berencana menambah jumlah tabung oksigen yang dipinjamkan apabila program ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Kelapa Gading.

"Saat ini kita sudah beberapa pemesanan dari masyarakat Kelapa Gading yang kemudian kami akan antarkan kepada masyarakat di Kelapa Gading, setelah mereka mendaftarkan terlebih dulu kepada kita," ujar dia.

Rio menyebut, Polsek Kelapa Gading juga menyediakan swab antigen gratis dan juga vaksinasi Covid-19 secara mobile.

"Sasaran vaksin kami masyarakat yang belum melaksanakan vaksin di daerah tersebut," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini