Wanita Hamil Dua Bulan Nekat akan Bunuh Diri di Kali Banjar Kanal

Rabu, 11 November 2020 14:43 Reporter : Merdeka
Wanita Hamil Dua Bulan Nekat akan Bunuh Diri di Kali Banjar Kanal Ilustrasi Bunuh Diri. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Perempuan atas inisial CM nekat akan mengakhiri hidupnya di Kali Banjir Kanal, Jakarta. Padahal dirinya kini tengah mengandung janin berumur dua bulan.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi menyebut CM beralamat di Kelurahan Danareja, Kecamatan Bala Lulang, Tegal, Jawa Tengah. Aksi CM digagalkan dan kini diamankan di Polsek Tambora.

"Penyidik sudah koordinasi dengan Kades Danareja membenarkan wanita tersebut nikah sirih di Tanah Abang, Jakarta dengan saudara Yasin lalu tinggal di Kelurahan Danareja, Tegal," kata Faruq dalam keterangan tulis, Rabu (11/11).

Faruk menuturkan, CM awalnya seorang yatim piatu yang berasal dari Semarang. Ia bekerja di Jakarta dan sempat ke Tangerang bekerja di pabrik sepatu.

"Lalu bertemu saudara Yasin pada bulan September 2020. Lalu diajak ke kampung namun, (CM) ditolak keluarga Yasin," katanya.

"Karena wanita tersebut tidak ada identitas lalu dibawa lagi ke Jakarta (oleh Yasin) lalu nikah sirih di Tanah Abang. Besoknya dibawa ke kampung dan diterima oleh keluarga Yasin," sambung Faruk.

Faruk menerangkan, pada Kamis 5 November 2020, CM pergi ke Jakarta tanpa sepengetahuan Yasin. Ia berencana untuk menemui ibu tirinya di Kebayoran Baru, Palmerah, Jakarta.

"Sewaktu di Kota Tegal bertemu saudara Andri alias Popong mengajak ke Jakarta juga dengan iming-iming demi buruh. Sampai di Jakarta, tepatnya daerah Thamrin (Jakarta Pusat) ia ditinggal dan tasnya dibawa kabur," ucap dia.

Tas tersebut berisi pakaian, uang tunai Rp625 ribu serta handphone. Akibat kejadian itu, pikiran CM kalut.

"Lalu pikirannya kalut (stres), mau pulang kampung tidak punya uang dan dalam keadaan hamil dua bulan lalu mencoba bunuh diri," katanya.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bunuh Diri
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini