Wanita asal Thailand dihabisi suami di hotel, motifnya cemburu

Kamis, 31 Mei 2018 16:37 Reporter : Nur Habibie
Wanita asal Thailand dihabisi suami di hotel, motifnya cemburu Ilustrasi Pembunuhan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Wanita asal Thailand, JP menjadi korban pembunuhan Ali yang merupakan warga negara Mali. Ali menghabisi JP dengan menggunakan tali. Mayat JP ditemukan di Big Hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (23/5) lalu. Namun, mayat baru diketahui Minggu (27/5), karena bau menyengat dari dalam kamar.

"Pada tanggal 30 Mei, pelaku ini berhasil kami tangkap di sebuah hotel di Cipanas," kata Arie di Hotel Big, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Lebih lanjut, Arie pun menuturkan bahwa pasangan suami-istri ini ternyata sudah lama tak tinggal bersama. "Karena ada perasaan cemburu, maka yang bersangkutan melakukan pembunuhan," tuturnya.

Menurut Arie, Ali terbakar cemburu usai melihat handphone milik JP. "Banyak isinya percakapan dengan pria lain. Masih kami dalami, apakah ini direncanakan atau memang sesaat pada saat itu saja," tuturnya.

Ali datang ke Indonesia untuk mencari suatu pekerjaan. "Menurut tersangka mencari pekerjaan di Indonesia, biayanya murah hingga datang ke sini," ujarnya.

Jasad JP saat ini sudah dibawa ke RSCM oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat, untuk segera disemayamkan. "Proses hukum tetap di Indonesia. Kedutaan sudah kami kasih tahu , keluarga sudah kami kabari," pungkasnya.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyidikan atas kasus pembunuhan tersebut. Sementara pelaku tunggal. Dia dijerat dengan pasal 338 dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini