Wakil Ketua DPRD DKI sebut banyak PNS tak nyaman dipimpin Ahok

Selasa, 26 April 2016 20:31 Reporter : Al Amin
Wakil Ketua DPRD DKI sebut banyak PNS tak nyaman dipimpin Ahok Ahok. ©2013 Merdeka.com/Faqih F

Merdeka.com - Ketua DPD Gerindra M Taufik mengapresiasi langkah Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi memilih mundur dari jabatannya karena dinilai tak maksimal dalam bekerja dan dituding bersekutu dengan Yusril Ihza Mahendra soal penggusuran warga Luar Batang. Dia menilai, wajar jika akhirnya Rustam mengundurkan diri.

"anak buah kalau dituding, padahal dia tidak melakukan itu, berontak. Ini suatu sikap yang baik lah menurut saya," kata Taufik di kantor DPD Gerindra, Selasa (26/4).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meyakini, banyak PNS di lingkungan Pemprov DKI merasakan hal yang sama seperti Rustam. Namun mereka tidak berani mengungkapkannya.

"Cuma dia saja yang berani menyatakan sikap begitu. Kenapa? Karena wajar orang bekerja dalam suatu kondisi yang tidak nyaman."

Berkaca dari pengunduran diri Rustam, Ahok harus lebih peka terhadap anak buah. Taufik meminta Ahok tidak sering mempermalukan anak buah di depan publik, apalagi sampai menuding dengan fakta yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Kan harusnya Ahok itu menyadari dia itu gubernur. Dan wali kota itu anak buah dia. Kalau ada masalah yang mencurigakan, dia harus bisa panggil dong. Suruh cerita," ujarnya. [noe]

Baca juga:
Djarot puji Rustam Effendi gentle berani mundur dari Walkot Jakut
Ahok sedang jadi idola banyak orang, Bang Yos tak mau beri saran
kerja
Ahok ungkap ketidakcocokan dengan Rustam sudah sejak lama
Gerindra sebut banyak pejabat DKI yang akan ikut Rustam mundur
Politikus NasDem ini justru kritik Ahok dan puji Rustam

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini