Wagub Ungkap 40 Persen Peserta Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Bukan Warga DKI

Senin, 26 Juli 2021 16:10 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Wagub Ungkap 40 Persen Peserta Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Bukan Warga DKI Vaksinasi di Stasiun MRT. ©2021 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, masyarakat yang tidak memiliki KTP Jakarta pun diperbolehkan untuk mengikuti program vaksinasi yang dilakukan Pemprov DKI. Dia mengatakan, 40 persen orang yang mengikuti vaksinasi bukan merupakan warga DKI.

"Perlu diketahui tidak kurang dari 40 persen yang mengikuti vaksin di Jakarta itu warga non-Jakarta. Jadi selain warga Jakarta kami juga memberikan pelayanan vaksin bagi warga non-Jakarta yang kebetulan ada di Jakarta, dekat ke Jakarta, datang ke Jakarta," katanya di Jakarta, Senin (26/7).

Namun demikian, Pemprov DKI meminta seluruh warga Jakarta yang memegang KTP Jakarta untuk segera mengikuti vaksinasi. Saat ini tempat-tempat vaksinasi sudah cukup tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

"Segerakan datang ke sentra-sentra vaksinasi ke tempat-tempat yang ada di Puskesmas, di dekat rumah , dimana pun segerakan vaksinasi dan ajukan melalui aplikasi JAKI atau langsung datang ke tempat-tempat vaksin," tegas dia.

Politisi Gerindra itu mengatakan, Pemprov DKI terus berupaya mengejar target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah vaksinasi harian.

"Sebagaimana disampaikan Pak Jokowi meminta agar di akhir agustus kita bisa mencapai 7,5 juta. Kita berupaya semaksimal mungkin mulai dari pertama di targetkan 100.000 perhari kita penuhi, bahkan sudah mencapai 130.000, 150.000 kita akan terus menggenjot sampai dengan 200.000 per hari ini kita upayakan yang terbaik dan perlu disampaikan kita tidak membatasi apakah KTP Jakarta atau non-Jakarta," tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini