Wagub Riza Puji DPRD DKI Soal Raperda Penanggulangan Covid-19 Selesai Tepat Waktu

Senin, 19 Oktober 2020 17:04 Reporter : Yunita Amalia
Wagub Riza Puji DPRD DKI Soal Raperda Penanggulangan Covid-19 Selesai Tepat Waktu Ahmad Riza Patria. Facebook Ahmad Riza Patria

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi langkah dewan karena dapat mengesahkan raperda ini tepat waktu.

"Dengan ditetapkan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Covid-19, maka kita memiliki landasan hukum yang kuat dalam penyelenggaraan penanggulangan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta," ujar Ahmad Riza Patria saat menyampaikan Pendapat akhir Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (19/10).

Riza optimis dengan adanya Perda Penanggulangan Covid-19 dapat membangkitkan kegiatan ekonomi dan sosial di DKI Jakarta.

"Ketepatan waktu penetapan peraturan daerah ini, memberikan keyakinan kita bersama untuk dapat mencegah serta memutus penyebaran dan penularan virus COVID-19, memulihkan kondisi kesehatan, perekonomian dan sosial masyarakat Kota Jakarta," sambung Riza.

Riza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti saran dan rekomendasi DPRD DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti terkait raperda ini.

"Berbagai saran, komentar dan rekomendasi Dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan Peraturan Daerah ini, akan menjadi catatan penting bagi Eksekutif untuk segera ditindaklanjuti," ujar Ariza.

Pembahasan Raperda Penanggulangan COVID-19 sudah dilakukan sejak akhir September 2020. Pemprov DKI Jakarta menyerahkan raperda tersebut kepada DPRD DKI Jakarta pada Rabu (23/9). [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini