Wagub Riza akan Tutup Lokalisasi Rawa Malang Cilincing

Sabtu, 24 September 2022 17:00 Reporter : Rahmat Baihaqi
Wagub Riza akan Tutup Lokalisasi Rawa Malang Cilincing Wagub DKI dan GP Nasdem. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza, pastikan pihaknya akan menertibkan kawasan Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Hal tersebut berdasarkan desakan dari warga lantaran kawasan tersebut kerap menjadi tempat prostistusi. Hingga puncaknya terjadi kasus pemerkosaan remaja putri (13) yang dilakukan oleh anak di bawah umur rentang umur 14-11 tahun pada Kamis (1/9) lalu.

"Pasti, pasti semua (lokalisasi) akan (ditertibkan)," ungkap Ariza usai menghadiri acara Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya Nusantara di Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Riza mengatakan penertiban lokalisasi dalam jarak beberapa ratus meter dari Hutan Kota Rawa Malang sesegera mungkin akan dilakukan sesuai dengan laporan dari warga sekitar.

"Iya pasti (ditutup), sampaikan saja di mana, apa, bagaimana, kami pasti segera tutup," tutur Wagub DKI.

2 dari 2 halaman

Dia juga menegaskan, tidak memperkenankan adanya segala bentuk tempat yang dijadikan daerah prostitusi. Bahkan dengan alasan apapun tempat - tempat serupa dengan prostitusi pasti akan ditertibkan.

"Hingga saat ini pihak Satpol PP sudah diterjunkan untuk mengamankan di Hutan Kota agar tidak terjadi segala bentuk tindakan asusila," tandasnya.

"Ya memang ini menjadi tugas kita bersama, Jakarta yang cukup luas, sekalipun padat penduduknya, itu masih ada saja tempat-tempat yang dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik," sambung Ariza.

"Untuk itu, perlu kesadaran kita bersama seluruh warga Jakarta untuk menjaga warganya agar tidak terjadi lagi seperti itu (pemerkosaan)," tambah dia.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak jangan takut membuat laporan adanya segala bentuk tindakan porstitusi. Agar pemprov bisa mengambil tindakan untuk menutup kawasan tersebut.

"Silakan masyarakat, teman-teman media, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua sampaikan saja, kami akan tutup semua," tutup Riza. [ded]

Baca juga:
Cara Jahat Muncikari Jerat ABG jadi PSK
Muncikari Penyekap ABG Dijadikan PSK di Apartemen Jakbar Ditangkap Polisi
Besok, Polisi Gelar Perkara Kasus Penyekapan Remaja Dijadikan PSK di Jakbar
Kasus Remaja 16 Tahun Disekap dan Dijadikan PSK di Jakbar, Polisi Periksa 11 Saksi
Sediakan LC Berseragam SMA, Infinity Karaoke Disegel Permanen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini