Wagub Dorong Pembangunan Hunian Layak dan Terjangkau Warga Jakarta

Minggu, 18 Oktober 2020 08:01 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Wagub Dorong Pembangunan Hunian Layak dan Terjangkau Warga Jakarta Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kawasan Industri Pulogadung. ©2020 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) I DPD Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) DKI Jakarta di Hotel Pullman, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10).

Pada kegiatan tersebut, Riza Patria mendukung Himperra dalam mewujudkan hunian yang layak dan terjangkau bagi warga Jakarta. Dia juga berharap pelaksanaan program kerja organisasi tahun sebelumnya segera dievaluasi.

"Kami mendorong agar hunian layak dan terjangkau dapat dibangun pada lahan yang menjadi aset Pemprov DKI Jakarta, maupun di atas tanah negara yang belum dioptimalkan pemanfaatannya," ujar Riza dikutip dari akun instagramnya @bangariza, Minggu (18/10).

Riza Patria mengakui bahwa terbatasnya ketersediaan hunian, serta mahalnya harga lahan karena penyediaan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat memang sedikit.

Selain itu, dia melihat masih banyak kualitas lingkungan permukiman yang kurang sehat dan tidak tertata dengan baik. Dia juga mengakui bahwa masih banyak wilayah di DKI Jakarta yang padat penduduk.

"Di Jakarta ini memang tidak ada pilihan selain kita membangun ke atas (vertikal). Soalnya lahannya sedikit," katanya.

Baca Selanjutnya: Minta Pengembang Berkontribusi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemprov DKI
  3. Ahmad Riza Patria
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini