Wagub DKI Sindir Risma: Sejak Umur 4 Tahun, Baru Tahu Ada Tunawisma di Sudirman

Rabu, 6 Januari 2021 15:00 Reporter : Yunita Amalia
Wagub DKI Sindir Risma: Sejak Umur 4 Tahun, Baru Tahu Ada Tunawisma di Sudirman Mensos Tri Rismaharini sambangi tunawisma. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku selama hidup di Jakarta baru mengetahui ada tunawisma di jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pengakuan itu diucapkan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini menemukan tunawisma di jalan tersebut.

"Terkait dengan adanya tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru dengar ada tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin," ucap Riza di Balai Kota, Rabu (6/1).

Untuk memastikan kebenarannya, Riza mengatakan ia dan Gubernur Anies Baswedan bergegas memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mendatangi lokasi dan mencari tahu keberadaan tunawisma itu.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya kenapa ada di situ. Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh," tuturnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Paranginangin mengatakan, pihaknya secara rutin menyisir keberadaan tunawisma. Kendati demikian, Ngapuli mengatakan, para tunawisma kerap kali memanfaatkan situasi untuk kembali berada di jalan.

Pernyataan ini menyusul sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menemukan tunawisma di jalan protokol, Sudirman-Thamrin.

"Pagi biasanya tim Pol PP sudah standby di seputar situ. Cuma, masyarakat di sekitar Thamrin itu kalau kita datang tim kita, dia ke dalam, ke kampung, menurut pengamatan yang kita lakukan, dan dia orang kampung situ, itu yang beberapa kali kita jangkau sama Tim Pol PP, tim sosial. Lalu dijemput lagi sama keluarganya, itu berapa kali kejadian," katanya.

Baca Selanjutnya: Diinterogasi Satpol PP...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini