Wagub DKI Sebut Lokasi Formula E Diputuskan Bulan Ini

Minggu, 17 Oktober 2021 17:02 Reporter : Supriatin
Wagub DKI Sebut Lokasi Formula E Diputuskan Bulan Ini Formula E. ©2019 REUTERS

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan lokasi pagelaran balap mobil listrik Formula E diputuskan bulan ini. Ada lima alternatif sirkuit yang akan menjadi lokasi Formula E.

"Formula E seperti yang sudah kami sampaikan, ada lima alternatif sedang menunggu nanti prosesnya, secara teknis akan ditinjau dari utusan Formula E. Insya Allah bulan ini akan diputuskan," katanya, Minggu (17/10).

Dia menuturkan penentuan lokasi Formula E mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Sebelum memutuskan lokasi, Panitia Formula E Organizer (FEO) Ltd harus melakukan peninjauan terlebih dahulu.

"Tunggu saja tempatnya sesuai dengan syarat-syarat yang sudah diatur," ujarnya.

Mengenai peluang Gelora Bung Karno (GBK) menjadi lokasi Formula E, politikus Gerindra itu mengaku belum mengetahui. Menurutnya, pemilihan lokasi Formula E masih dalam proses.

"Saya tidak ingin mendahului, nanti kita tunggu saja karena harus ditinjau dulu, dicek dulu. Tentu sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada," tegasnya.

Sebagai informasi, Formula E dijadwalkan digelar pada 4 Juni 2022. Berdasarkan video dalam media briefing yang dihadiri PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara Formula E, start diawali di depan Balai Kota atau kantor Gubernur DKI Jakarta.

Lintasan Formula E itu juga dijelaskan memiliki panjang 2,58 kilometer dengan searah jarum jam dan lebar 9,5 -12 meter. Selain itu terdapat 12 tikungan dengan delapan delapan tikungan ke kanan dan empat ke kiri. [fik]

Baca juga:
Wagub DKI: Lokasi Formula E Diputuskan Bulan Ini Setelah Survei FEO
Anies Sambut Baik Pengumuman Jakarta jadi Tuan Rumah Formula E 2022
Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Anggaran Formula E di APBD Perubahan DKI 2021
Muncul di Website Resmi Formula E, Jakarta Resmi jadi Tuan Rumah di 2022
Interpelasi Formula E Menggantung, PDIP Dorong Pimpinan Dewan Lanjutkan Paripurna

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini