Wagub DKI Respons Interpelasi DPRD: Kami akan Terbuka & Transparan soal Formula E

Rabu, 18 Agustus 2021 20:07 Reporter : Merdeka
Wagub DKI Respons Interpelasi DPRD: Kami akan Terbuka & Transparan soal Formula E Anies dan Riza Patri Salat Jumat di Balai Kota. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI siap memberikan penjelasan atau keterangan terkait program balap mobil listrik atau Formula E kepada DPRD DKI.

Hal ini menyusul wacana dari DPRD DKI Jakarta yang ingin menggunakan hak interpelasi terkait Formula E ini.

"Ya itu kan hak setiap DPRD menggunakan haknya dan kami akan menjelaskan," kata Ariza pada wartawan, Rabu (18/8).

Meski demikian, Ariza berharap DPRD dan Pemprov bisa berdiskusi dan bermusyawarah tanpa perlu ada interpelasi.

"Sebelum sampai interpelasi, mudah-mudahan tidak ada interpelasi, kita bisa dialog, bisa diskusi. Semua bisa ditanyakan secara terbuka, secara transparan. Kami akan jelaskan secara terbuka dan transparan," katanya.

Terkait tudingan DPRD DKI soal potensi kerugian Rp106 miliar apabila Formula-E jadi digelar, Ariza menegaskan hal itu adalah tugas dari BPK untuk memastikannya.

"Soal kerugian dan lainnya kita nanti menunggu. Itu kan tugas dari BPK, sejauh ini belum ada laporan dari BPK yang menyampaikan ada kerugian karena Formula E. BPK tugasnya sekali lagi, melakukan pemeriksaan, itu tugasnya. Setiap tahun kita menyampaikan seluruh program dan kinerja pelaporan keuangan dan alhamdulillah DKI Jakarta justru mendapatkan WTP dari BPK. Artinya pertanggungjawaban keuangan kami baik," bebernya.

Politikus Gerindra itu juga menjelaskan alasan adanya revisi uji kelayakan Formula-E. Hal itu menurutnya lantaran adanya pandemi.

"Tentu semua kegiatan ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi. Tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Kegiatan Formula E di seluruh dunia disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandeminya, tidak terkecuali Jakarta," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini