Wagub DKI: Normalisasi Sungai Tetap Ada di RPJMD, Tolong Baca Lebih Teliti

Kamis, 11 Februari 2021 14:19 Reporter : Bachtiarudin Alam
Wagub DKI: Normalisasi Sungai Tetap Ada di RPJMD, Tolong Baca Lebih Teliti Normalisasi Kali Ciliwung. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria memastikan bahwa rencana program normalisasi sungai tetap akan dijalankan oleh Pemprov DKI. Dia meminta semua pihak untuk membaca lebih teliti isi draf Perubahan RPJMD 2017-2022.

"Normalisasi sungai sekali lagi kami sampaikan tetap ada, jadi tolong dibaca lebih teliti, lebih lengkap, lebih detail, ada di Bab IV. Normalisasi merupakan program yang baik, yang dicanangkan pemerintahan sebelumnya didukung oleh pemerintah pusat," kata Riza saat ditemui, di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Jaktim, Kamis (11/2).

Gubernur DKI Anies Baswedan, kata Riza, telah mengakomodir semua masukan dukungan aspirasi baik masyarakat untuk melanjutkan program pemerintah sebelumnya. Salah satunya program normalisasi sungai.

"Jadi sekali lagi program normalisaai tetap ada, tidak pernah dihilangkan atau dihapuskan dan sebagainya. Jadi mohon bagi mereka, siapapun anggota DPRD kalau ingin menyampaikan pendapat itu hak dan kewenangan dan tugas. Namun kami minta untuk dicek kembali, diteliti kembali, sebelum memberikan keterangan, pernyataan ke publik. Jangan sampai menimbulkan polemik di masyarakat," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra tersebut mengingatkan pada situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda jangan sampai menimbulkan polemik yang tidak perlu.

"Kita sedang hadapi pandemi jamgan sampai timbulkan polemik yang tidak perlu, jadi sekali lagi kami tetap mengadakan normalisasi. Dan kami buktikann dengan anggaran yang cukup besar, di tahun 2020 terkait dukungan kami sampai ratusan miliar, kurang lebih pembebasan lahan saja sampai Rp781 miliar dan kami mendukung program normalisasi, termasuk juga codetan ciluwung dan sebagainya," jelasnya.

Baca Selanjutnya: RPJMD Masih Dibahas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini