Wagub DKI Luruskan Pernyataan Anies Soal Holywings: Ditutup Sampai PPKM Selesai

Jumat, 10 September 2021 10:03 Reporter : Yunita Amalia
Wagub DKI Luruskan Pernyataan Anies Soal Holywings: Ditutup Sampai PPKM Selesai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ©2021 Antara

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meluruskan pernyataan Gubernur Anies Baswedan, terkait operasional kafe Holywings, di Kemang, Jakarta Selatan. Kafe itu ditutup karena melanggar protokol kesehatan dan aturan jam operasional selama PPKM level 3.

"Bukan pandemi (selesai), sampai PPKM selesai. Kalau pandemi bisa bertahun-tahun, selama PPKN masih berlangsung sementara itu keputusannya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/9) malam.

"Kemarinkan tulisan di situ sudah jelas selama PPKM," sambung dia.

Terkait usulan dilakukan audit terhadap Holywings yang berulang kali melakukan pelanggaran, Riza menyebut akan dipertimbangkan. Usulan itu muncul dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Masukan akan kita pertimbangkan dari DPRD," jelas Riza.

Sebelumnya, Gubernur Anies menyebut operasional Holywings kembali diizinkan setelah pandemi selesai sebagai sanksi karena berulang kali melanggar.

"Kita tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena (sanksi) yang berat. Sanksinya apa? Tidak boleh operasi, titik, sampai pandemi ini selesai," tandas Anies di Balai Kota, Rabu (8/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berujar sikap pengelola Holywings mencontohkan sebuah pengkhianatan, dan membahayakan peradaban manusia dan kegiatan ekonomi.

Sebab menurutnya ,keselamatan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 akan berdampak domino dengan keselamatan ekonomi.

"Jadi, Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja. Setengah mati di rumah, lalu kemudian tempat ini fasilitasi, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," tandasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini