Wagub DKI ke PKL Kota Tua: Merasa Enak dan Nyaman Berdagang tapi Tidak Mau Ditata

Senin, 15 Agustus 2022 20:02 Reporter : Merdeka
Wagub DKI ke PKL Kota Tua: Merasa Enak dan Nyaman Berdagang tapi Tidak Mau Ditata Wagub DKI Riza Patria. ©2022 Merdeka.com/Instagram Riza Patria

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi soal keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan kota tua, Jakarta Barat. Pasalnya, saat ini kawasan tersebut tengah dilakukan revitalisasi untuk pejalan kaki.

"Memang ini masalah kita. Banyak saudara kita sudah berjualan di satu tempat merasa sudah nyaman," ujarnya di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Riza menyatakan para pedagang tidak mau dipindahkan karena sudah nyaman berjualan di sana. Riza berharap para pedagang ini seharusnya bisa lebih mengedepankan kepentingan bersama.

"Jangan hanya utamakan kepentingan pribadi, kepentingan kelompok kepentingan kita yang sudah merasa enak berdagang tapi tidak mau ditata," ujar Riza.

2 dari 2 halaman

Riza menjelaskan penataan kota tua memiliki kepentingan yang lebih besar. Selain menjadi kawasan rendah emisi, kawasan kota tua juga akan lebih dirapikan dan dibuat indah.

"Penataan itu untuk kepentingan lebih besar, kepentingan masyarakat lebih banyak, kita terus menata merapikan, memperindah, mempercantik mengintegrasikan kota tua yang sebentar lagu akan selesai dan akan lebih baik lagi," jelas Riza.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya menjadikan Kota Tua sebagai salah satu Kawasan Rendah Emisi (Low Emission Zone).

Selain itu, juga dilakukan revitalisasi trotoar di kawasan tersebut. Revitalisasi sendiri ditargetkan selesai pada Juli lalu. Namun, masih mengalami beberapa kendala.

Sumber: Liputan6.com/Winda Nelfira [ded]

Baca juga:
Viral Aksi Penertiban Lapak Pedagang di Pasar Limbangan Garut Berujung Keributan
Pemprov DKI Siapkan Lahan untuk PKL Berjualan di Tebet Eco Park, Ini Lokasinya
Penertiban Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Bikin Starling Menjerit
Satpol PP Tertibkan PKL Mangkal & Parkir Liar di Trotoar Tebet Raya
Tuntut Izin Berjualan di Sekitar Stadion Pakansari, PKL Demo Bupati Bogor
Pemkab Bekasi Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Cibitung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini