Wagub DKI: Demo Boleh tapi Teratur dan Jangan Anarkis

Sabtu, 27 November 2021 09:31 Reporter : Yunita Amalia
Wagub DKI: Demo Boleh tapi Teratur dan Jangan Anarkis Ricuh Pemuda Pancasila. ©Instagram/journalis_indonesia

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap seluruh organisasi masyarakat, termasuk Pemuda Pancasila, saling rukun antar sesama. Dia menanggapi kericuhan dalam aksi demo organisasi Pemuda Pancasila.

"Jangan terjadi tawuran apalagi terjadi saling pukul memukul apalagi menggunakan senjata tajam itu tentu tidak dibenarkan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/11).

Dia juga meminta organisasi masyarakat yang ada di Jakarta sebaiknya melakukan kegiatan-kegiatan produktif untuk pembangunan Jakarta, bukan sebaliknya. Seperti melakukan bakti sosial dengan mendistribusikan sembako, mengadakan kegiatan donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

Politikus Gerindra itu menegaskan, tidak melarang setiap individu ataupun kelompok melakukan aksi demonstrasi. Hanya saja, itu dilakukan dengan tertib.

"Demo boleh tapi tolong diatur secara baik, teratur, jangan ada anarkis, apalagi pemukulan," harapnya.

Sebelumnya ormas Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa di lokasi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (25/11) siang.

Gelaran unjuk rasa dilakukan sebagai bentuk protes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang terkait pembubaran ormas Pemuda Pancasila.

Akan tetapi, unjuk rasa tersebut ternodai akibat tindakan anarkis hingga terjadi aksi pengeroyokan terhadap anggota Polantas, yang menyebabkan korban mengalami luka di bagian kepala. Terduga pelaku pengeroyokan telah ditangkap. [fik]

Baca juga:
Pemuda Pancasila Siap Serahkan Koordinator Demo di DPR
Sambangi Polda Metro, Pengurus Cek Proses Penetapan Tersangka 16 Anggota PP
Perwira Polisi Dikeroyok Massa PP, Polda Metro akan Panggil Koordinator Aksi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini