Viral PPSU DKI Aniaya Pacar, Anies: Tindakan Brutal, Tidak Bisa Ditolerir

Rabu, 10 Agustus 2022 12:59 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Viral PPSU DKI Aniaya Pacar, Anies: Tindakan Brutal, Tidak Bisa Ditolerir Terbakar Cemburu Petugas PPSU Tendang & Tabrak Pacarnya. Instagram @merekamjakarta ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan proses hukum terhadap petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang viral di media sosial menganiaya pacarnya. Pihaknya langsung memecat petugas pasukan oranye itu.

"Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum," kata Anies dilihat dalam instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (10/8).

Anies menegaskan, tidak ada ruang bagi pelaku kekerasan maupun pelecehan seksual di lingkungan Pemprov DKI.

"Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta, dan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib," ucapnya.

Anies melanjutkan, korban telah mendapatkan perlindungan, pendampingan kesehatan, psikologis maupun hukum dari Pemprov DKI. Dia pun berterima kasih atas laporan netizen yang mengetahui peristiwa brutal itu.

"Terima kasih atas kepedulian dan video laporan netizen terkait tindakan brutal, barbar dan sama sekali tidak bisa ditolerir ini," ujarnya.

Anies mengajak seluruh pihak bersama-sama untuk mencegah tindakan kekerasan. Warga juga dipersilakan mendokumentasikan tindak kekerasan untuk dijadikan alat bukti dan melapor ke pihak berwenang.

"Bila melihat tindak kekerasan usahakan langsung cegah sama-sama. Tapi bila khawatir keselamatan atau memperburuk akan keadaan, maka silakan foto/rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

PPSU Aniaya Pacar

Beradar video seorang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menganiaya petugas PPSU lain di Jalan Kemang Dalam VI, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/8) siang. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam video tersebut, nampak seorang pria berselisih dengan wanita. Pria itu menendang, menjambak bahkan menabrak perempuan dengan sepeda motor.

Adapun diketahui pria tersebut berinisial Z dan berstatus PPSU di Rawa Barat sedangkan korban berinisial E PPSU di Kelurahan Bangka.

Lurah Bangka Firdaus Aulawy membenarkan peristiwa tersebut. Firdaus juga mengatakan bahwa Z berpacaran dengan E.

"Pelaku di video itu laki-laki berstatus PPSU Rawa Barat. Yang perempuan pacarnya, dia berstatus PPSU Kelurahan Bangka. Kejadiannya kemarin pukul 12.30 WIB, ketika istirahat," kata Firdaus.

Berdasarkan keterangan Firdaus, E mengatakan bahwa kejadian ini dilatarbelakangi cemburu. E juga mengaku dalam keadaan baik secara fisik maupun mental. Selain itu, dia menyatakan kejadian ini merupakan hal biasa dan sudah beberapa kali terjadi.

"Karena cemburu kejadiannya. Kondisinya dia (E), menurut dia sendiri dalam keadaan baik-baik saja, secara fisik maupun mental. Menurut dia, ini hal yang biasa terjadi, udah beberapa kali terjadi. Mungkin entah gimana, tapi enggak ada niat mengadukan pacarnya ini,” kata Firdaus. [ray]

Baca juga:
Kesal Jasa Servis Mobil Tidak Dibayar, Mekanik di Musi Rawas Bunuh Konsumen
Terbakar Cemburu Petugas PPSU Tendang & Tabrak Pacarnya, Begini Nasibnya Kini
Pemprov DKI akan Pecat Petugas PPSU Aniaya Kekasihnya di Jaksel
Pulang Sekolah, Pelajar SMA di Makassar Dibusur OTK
Petugas PPSU Tendang dan Tabrak Pacar Pakai Motor di Kemang, Ini Penyebabnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini