Viral Anies Kecebur Got & Pakai Ponsel Retak Imbangi Pemberitaan Polemik Formula E

Rabu, 15 September 2021 13:30 Reporter : Yunita Amalia
Viral Anies Kecebur Got & Pakai Ponsel Retak Imbangi Pemberitaan Polemik Formula E Video Viral Anies Baswedan Jatuh ke Selokan. Twitter/@Balarong ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai sorotan publik dari dua kejadian kecil, tercebur ke got dan menggunakan ponsel retak. Pujian dan kritik keras bersamaan diterima mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pengamat Politik, Indria Samego menilai kondisi itu merupakan hal wajar mengingat sosok Anies memiliki posisi politik dominan di Jakarta. Bersamaan itu pula, Anies dinilai mampu mengimbangi pemberitaan yang tidak menguntungkan.

"Dia bisa mengimbangi berita kurang populisnya Anies dalam konteks pembangunan lingkaran balap Formula E dan Ancol," ucap Indria kepada merdeka.com, Rabu (15/9).

Selain itu, kata Indria, segala aktivitas Anies secara otomatis menjadi bahan pemberitaan yang bersifat populis dan dianggap akan mendekatkan dengan pemilihnya.

"Dengan kata lain, makin seringnya berita populis itu diangkat akan membuat citra makin populisnya Gubernur Anies Baswedan," lugasnya.

Diketahui, Anies tertangkap kamera menggunakan ponsel yang sudah retak. Momen itu muncul saat akun Instagram @ancoltamanimpian yang mengunggah kunjungan Anies ke Taman Impian Jaya Ancol pada Senin (13/9).

Anies ke Ancol untuk meninjau kesiapan destinasi wisata Jakarta tersebut. Di unggahan tersebut, terpotret Anies melakukan scanning melalui aplikasi Pedulilindungi, sebagai syarat wajib bagi pengunjung.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terlihat menggunakan ponsel Iphone X berwarna hitam yang sudah banyak memiliki retakan. Hal ini langsung menuai respons pro dan kontra dari netizen.

"Cocok buat capres 2024, sederhana walau HP retak. Masya Allah," puji akun @niiaway.

"Hpnya bekas nyemplung ke got yah pak Anies," tulis @asnan_ef.

"Saya salfok sama hpnya Pak Anies sesederhana itu kah calon pemimpin negara ini," ujar @rizkyandikha.

Kemudian, pengalaman seru Anies Baswedan saat ingin menghadiri Sentra Vaksinasi di Jakarta Utara. Dalam perjalanan menuju lokasi acara, ia terperosok atau tercebur ke got saat menyapa warga.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengungkapkan, usai kakinya tercebur got, dirinya sempat berganti sandal. Namun nahas, sandal yang dikenakannya pun putus.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus. Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," tulis Anies dalam akun twitternya, Minggu (12/9). [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini