Usut pelaku penganiaya ahli IT ITB, polisi cek CCTV tol

Senin, 10 Juli 2017 12:34 Reporter : Ronald
Usut pelaku penganiaya ahli IT ITB, polisi cek CCTV tol Ilustrasi Penganiayaan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus penyerangan terhadap ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung Hermansyah (46). Hermansyah ditusuk oleh orang tak dikenal saat berada di tol Jagorawi KM 6, Minggu (9/7) kemarin usai senggolan mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi masih mengumpulkan barang bukti, termasuk CCTV milik Jasa Marga.

"CCTV sedang kita koordinasikan dengan pihak pengelola tol, apakah terdapat CCTV di sekitar TKP. Masih dalam lidik ya pelakunya," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (10/7).

Sebelumnya, ahli IT dari ITB yang pernah menyatakan chat Habib Rizieq Syihab adalah rekayasa dikeroyok orang tak dikenal. Polisi setelah mendapat laporan langsung melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Hermina Depok.

PJS Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan, penyidik Polresta Depok sudah melakukan pengecekan terkait dugaan pengeroyokan tersebut. "Korban bernama Hermansyah. Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB," katanya, Minggu (9/7).

Identitas yang didapat, korban tinggal di Sukmajaya, Depok. Kronologinya, kata dia, terjadi di Tol Jagorawi KM 6 atau antara TMII-Tol JORR, JakartaTimur. "Saat itu korban baru pulang dari arah Jakarta menuju rumahnya di Depok," tuturnya.

Mobil yang dikendarai adalah Toyota Avanza B 1086 ZFT. Sekitar KM 6 mobil korban diserempet oleh mobil pelaku. Mobil pelaku jenis sedan. Kemudian korban disuruh menepi. "Setelah itu korban disuruh membuka pintu," paparnya.

Korban pun turun dari mobil menuruti perintah pelaku yang berjumlah sekitar lima orang. Salah satunya membawa senjata tajam. "Setelah itu para pelakunya melarikan diri," tuturnya.

Korban pun mengalami luka di kepala, leher dan tangan. Korban ditolong oleh petugas Jasa Marga. "Dia kemudian korban dibawa ke RS Hermina Depok," tutupnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Penganiayaan
  2. Jakarta
  3. Kasus Hermansyah
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini