Usai Joker berulah, Rusunawa Pulogebang kembali kondusif

Selasa, 26 September 2017 13:19 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Usai Joker berulah, Rusunawa Pulogebang kembali kondusif Rusun Pulogebang. ©2017 Merdeka.com/Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Kondisi Rusunawa Pulogebang pasca kejadian pria mengamuk tiga hari yang lalu, kini sudah berangsur normal. Masyarakat tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Tentu ada sebuah mediasi hingga kondisi kembali tenang.

Kepala Unit Pengelola Rusun (KUPR) Pulogebang Ageng Darmintono mengatakan, mediasi telah dilakukan antara Nasoem Sulaiman, beserta ulama-ulama, Walikota Jakarta Timur, dan kepolisian pada Senin (24/9). Mereka sudah mencapai kesepakatan, seperti memfasilitasi keagamaan, saling toleransi ketika mengadakan acara.

"Misal saat umat kristen ingin mengadakan acara, waktunya harus tepat, seperti tidak saat waktu Isya." katanya.

Tiga hari yang lalu, masyarakat sempat digegerkan sebuah video seorang pria yang mengamuk ketika acara keagamaan di Rusunawa Pulogebang. Pria tersebut membawa peralatan bangunan seperti golok dan parang. Memang saat itu sedang ada renovasi di gedung atas rusunawa tersebut.

Ketika Nasoem Sulaiman alias Joker turun, dia melihat acara keagamaan yang diisi oleh anak-anak, dan mengamuk sambil mengangkat benda tajam. Dalam video terdengar suara anak menangis dan teriakan Joker.

Namun kini kondisi tersebut sudah berubah menjadi aman dan terkendali. Polisi juga masih terlihat berjaga di depan Rusunawa. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Mafia Rusun
  2. Rumah Susun
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini