Ulang Tahun ke-50, Anies Izin Pulang Cepat untuk Rayakan Bareng Ibunda

Selasa, 7 Mei 2019 09:47 Reporter : Merdeka
Ulang Tahun ke-50, Anies Izin Pulang Cepat untuk Rayakan Bareng Ibunda anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berulang tahun ke-50 pada hari ini, Selasa (7/5). Dia memaknai hari usianya ke setengah abad itu sebagai bentuk perjuangan ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan.

"Ulang tahun justru kesempatan untuk kita menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada ibunda, karena dari beliau lah kita semua bisa seperti ini. Jadi saya merasa bersyukur diberikan kesehatan dan mohon doanya agar dimudahkan dalam menjalankan amanat," kata Anies usai meninjau harga bawang putih di Pasar Induk Kamat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5).

Anies mengaku, ibunya sempat dirawat di rumah sakit karena masalah saraf dan tulang belakang. Karenanya, momen ulang tahun ini adalah kesempatan baginya untuk merayakan ulang tahun bersama.

Dia mengaku akan pulang cepat hari ini untuk mengunjungi ibunya. Sebab, sang ibunda telah berencana menyiapkan tumpeng untuk perayaan kecil-kecilan.

"Karena itu (sakit) tidak bisa gerak sama sekali, (ibu) dirawat tiga hari di Rumah Sakit Pondok Indah. Terus dua hari lalu pulang dan sekarang di rumah. Jadi saya sudah janji nanti pulang awal. Ibu bilang pengen bikin nasi tumpeng," ujarnya.

Anies pun menceritakan detik-detik ketika ibunya sampai harus diangkut ambulans karena sakit yang dideritanya. Saat itu, sang ibu tidak bisa bergerak sama sekali. Dan Anies bergegas menelepon ambulans.

"Kondisinya memang tidak mungkin dibawa sendiri, jadi kita pesan ambulans. Kira-kira 20, 25 menit ambulans datang dan dibawanya juga menggunakan alat seperti tandu. Jadi pasang tandu, dibawa terus ke rumah sakit," tutur dia.

Dia memuji ketangkasan dari ambulans yang dipesannya. Menurutnya, siapapun warga DKI Jakarta yang membutuhkan ambulans memang harus dilayani dengan profesional dan cepat.

"Emang ketika mereka datang, mereka tidak tahu itu di rumah saya dan pas masuk ruangan saya lagi ganti baju. Jadi waktu saya datang mereka kaget pas saya di situ," tandas Anies.

Reporter:Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini