Tumpeng raksasa ramaikan malam muda mudi besok

Jumat, 21 Juni 2013 20:01 Reporter : Muhammad Sholeh
Tumpeng raksasa ramaikan malam muda mudi besok karnaval HUT DKI . ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur Joko Widodo ( Jokowi ) dipastikan turun langsung bersama-sama warga dalam acara puncak peringatan HUT DKI Jakarta ke 486. Acara malam muda mudi yang akan digelar besok itu akan diramaikan dengan tumpeng raksasa dan 486 tumpeng berukuran kecil.

"486 tumpeng-tumpeng kecil yang dibawa oleh para SKPD, wali kota, wakil wali kota, bupati, camat, lurah. Tumpeng raksasa dibawa dengan 40 penari," jelas Ketua panitia perayaan HUT DKI ke 486, Sylviana Murni, Jumat (21/6).

Menurut Sylviana, besok pagi akan digelar apel persiapan. "Jadi nanti mulai dari pagi apel. Jam 4-an, ada sama Pak Dahlan Iskan, Pak Gubernur mencanangkan yang monorail eksebisi. Yang Jakarta Monorail dengan Adhi Karya konsorsium BUMN. Setelah itu menerima tamu-tamu asing di Balai Kota. Kemudian mengajak tamu-tamu asing ini keluar dari Balai Kota dengan membawa tumpeng raksasa kemudian diikuti 486 tumpeng-tumpeng kecil," jelas Sylviana.

Menurut Sylviana, tumpeng raksasa tersebut nantinya akan diberikan kepada warga kehormatan yaitu istri mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung, Hetty Eve Mamesah dan tokoh masyarakat Betawi Edi Marzuki Nalapraya. Rencananya, Jokowi akan langsung memberikan tumpeng raksasa tersebut.

Seperti diketahui, malam muda mudi ini akan kembali dihidupkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 22 Juni besok di sekitar Monas. Jalan MH Thamrin dan Sudirman rencananya akan ditutup dari sore hingga dini hari. Beraneka hiburan pun akan disuguhkan. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini