Tumpeng raksasa ala Jokowi dihiasi tomat dan cabai merah

Sabtu, 22 Juni 2013 17:39 Reporter : Nurul Julaikah
Tumpeng raksasa ala Jokowi dihiasi tomat dan cabai merah Tumpeng Raksasa ala Jokowi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam puncak acara perayaan HUT ke-486 DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) akan diarak bersama tumpeng-tumpeng dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjumlah 486. Namun, sebelumnya tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter akan dipotong lebih dulu.

Tumpeng raksasa ini terbuat dari rangkaian bambu dihiasi oleh daun pisang, tomat dan cabai merah besar, kacang panjang. Pada bagian atas barulah terbuat dari tumpeng asli alias gunungan nasi. Rencananya tumpeng raksasa akan dipandu oleh beberapa petugas dari Brimob berjumlah puluhan orang.

Pada pukul 19.00 WIB, Jumat (22/6), Jokowi akan memotong tumpeng raksasa. Kemudian potongan pertama akan diberikan kepada istri mantan Gubernur DKI Heng Ngantung dan selanjutnya diberikan kepada mantan wakil gubernur DKI Jakarta Eddie Nalapraya.

Selanjutnya, Jokowi akan diarak bersama 486 tumpeng-tumpeng oleh jajaran SKPD dari Balaikota melewati Jl Thamrin, dan berakhir di Bunderan HI. Saat diarak, Jokowi akan disuguhi beberapa hiburan seni mulai dari musik tradisional hingga reggae.

Kemudian, Jokowi akan makan malam bersama rakyat dengan jalan membagi-bagikan 486 tumpeng kepada warga yang menikmati acara Jakarta Night Festival. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. HUT Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini