Tsani Annafari Beberkan Alasan Mundur Sebagai Kepala Bapenda DKI

Sabtu, 27 Februari 2021 06:05 Reporter : Merdeka
Tsani Annafari Beberkan Alasan Mundur Sebagai Kepala Bapenda DKI Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Mohammad Tsani Annafari mengonfirmasi langsung kesimpangsiuran kabar statusnya sebagai kepala badan pendapatan daerah (Bapenda) DKI Jakarta. Dia pun membenarkan bahwa sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Bapenda DKI per hari ini.

"Saya per hari ini resmi tidak menjabat sebagai Kepala Bapenda DKI," kata Tsani mengonfirmasi melalui pesan singkat diterima Liputan6.com, Jumat (26/2) malam.

Hal mengejutkan ini diawali dari rapat evaluasi kemarin lusa. Tsani dikabarkan menjadi salah satu pejabat yang terkena catatan kinerja yang dinilai kurang memuaskan. Namun Tsani membantah, dia mempersilakan publik melihat capaiannya selama menjabat.

"Terkait kinerja, silakan saja diperiksa, capaian target Bapenda DKI dan pelaksanaan kontrak kinerja dan capaian Kegiatan strategis daerah Bapenda 2020," ujar dia.

Namun Tsani mengakui, pada 2020 adalah tahun penuh ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, sehingga sesuai arahan gubernur perlu sikap konservatif dan kehati-hatian agar target pendapatan tidak meleset jauh.

Sebab, jika hal itu terjadi maka akan menyebabkan defisit anggaran daerah yang tajam. Selain itu, lanjut Tsani, kebijakan pendapatan juga harus memperhatikan sisi ketahanan dan pemulihan ekonomi yang tidak bisa asal genjot.

"Alhamdulillah dalam 3,5 bulan tugas yang kami laksanakan di 2020, pendapatan meningkat hampir 2 kali lipat dari Rp 17 triliun di akhir Agustus menjadi Rp 31,9 triliun di akhir Desember," ujar dia.

Walau memiliki capaian moncer, Tsani meminta kepada publik untuk tidak menyoal sikapnya saat ini. Menurut dia, hal itu tidak untuk diperdebatkan.

"Terkait mengapa saya tidak lagi menjabat sebagai kepala Bapenda, itu tidak perlu diperdebatkan karena menjabat atau tidak menjabat semuanya adalah bentuk penugasan," dia menandasi.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono
Sumber: Liputan6.com [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemprov DKI
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini