Truk yang parkir liar di Tambora ditertibkan

Selasa, 7 Agustus 2012 14:34 Reporter : Al Amin
Truk yang parkir liar di Tambora ditertibkan Mobil digembok. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Satlantas Jakarta Barat bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar razia gabungan untuk menertibkan untuk truk-truk parkir liar dan bongkar muat di pinggir jalan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Sebab, aktivitas ilegal truk mengundang kemacetan di sekitarnya.

"Ada sembilan truk yang ditilang karena melakukan aksi bongkar muat dan satu truk diderek karena tidak ada sopirnya," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Umbul Gunawan, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/8).

Selain di Jembatan Lima, razia gabungan ini juga dilakukan di jalan Tiang Bendera, Kecamatan Tambora, Kelurahan Rowa Malaka. Di daerah ini polisi menilang enam truk.

Menurut Umbul, sebagian truk yang ditilang tersebut merupakan truk yang bermuatan bahan-bahan tekstil dan makanan. Kegiatan razia ini rutin dilakukan pihak Dishub, untuk mengurai kemacetan di wilayah Jakarta Barat.

Selain merazia truk-truk yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan. Dishub bersama Garnisum juga sering melakukan razia terhadap kendaraan pribadi yang parkir liar di sepanjang jalan Gajah Mada. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kemacetan Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini