KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tolak reklamasi Teluk Benoa, warga minta pemerintah rawat lingkungan

Minggu, 20 Maret 2016 08:38 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Solidaritas tolak reklamasi teluk benoa. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan simpatisan masyarakat dari Aksi Solidaritas Jakarta For Bali melakukan penolakan reklamasi Teluk Benoa di Car Free Daya, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi tersebut serentak dilakukan di Bali dan Jakarta. Aksi ini merupakan protes terhadap rencana reklamasi yang mengancam perairan Teluk Benoa.

Para simpatisan meneriakan slogan semangat untuk menolak reklamasi Teluk Benoa. Aksi kali ini menekankan peran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang sepatutnya merawat kekayaan alam Indonesia.

"Lawan lawan dan lawan," serempak ratusan simpatisan berteriak dengan lantang di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (20/3).

Tidak hanya itu mereka membawa puluhan papan yang bertuliskan 'Tolak Amdal Bodong'. Kemudian, Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI), Eka Prasetia menjelaskan bahwa KLHK semestinya memahami wilayah Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi.

Tidak hanya itu, pihak KLHK seharusnya menghentikan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan Hidup), mengingat penolakan warga Bali yang sedemikian keras.

"Reklamasi Teluk Benoa tidak layak. Siapa yang tidak kenal Bali, jika ditetap dibangun reklamasi Teluk Benoa kita akan tengelam," tandasnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Reklamasi Tanjung Benoa
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.