Tjahjo sebut DPRD DKI tak pernah masukkan rancangan APBD

Rabu, 4 Maret 2015 11:35 Reporter : Fikri Faqih
Tjahjo sebut DPRD DKI tak pernah masukkan rancangan APBD Menteri Tjahjo Kumolo (tengah). ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mengklaim telah mengirimkan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah DKI Jakarta 2015 versi mereka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tetapi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyangkal menerima dokumen itu.

Tjahjo mengatakan tidak pernah menerima APBD DKI Jakarta versi DPRD. Sebab menurut dia, pihak parlemen hanya‎ mengirimkan surat keberatan atas APBD DKI Jakarta dikirimkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok.

"Setahu saya mereka hanya mengajukan surat keberatan saja. Tidak menyerahkan APBD,"‎ kata Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (4/3).

Tjahjo melanjutkan,‎ pihaknya telah membentuk tim penyelaras APBD DKI Jakarta sejak 4 Februari lalu. Dia mengatakan sedang membahas usulan itu dan rencananya APBD ini bakal disahkan pekan ini.

"Nanti tanggal 7 Maret hasil evaluasinya kami serahkan ke Pemprov DKI. Bagaimanapun ini kan saling berhubungan. Kalau ada pendapat yang berbeda, yang berbeda harus dirembuk bersama," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, mengklaim telah mengirimkan APBD versi mereka ke Kemendagri. Kabarnya, usulan itu dikirim pada 19 Februari lalu. [ary]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini