Tinjau hari pertama sekolah, Anies kunjungi SDN Kampung Melayu

Senin, 16 Juli 2018 06:48 Reporter : Merdeka
Tinjau hari pertama sekolah, Anies kunjungi SDN Kampung Melayu Anies Baswedan peringati Hari Pendidikan Nasional. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 & 02, Kebon Pala I Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini.

Untuk diketahui, hari ini adalah hari pertama kegiatan belajar-mengajar di sekolah negeri seluruh Jakarta. Anies sebelumnya terus mengimbau agar orang tua murid dapat mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah.

Saat mengantar anak, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta para wali murid tidak hanya mengantar sampai ke depan sekolahnya saja, melainkan ikut masuk ke ruang kelas bertemu dengan guru-guru yang mengajar di sekolah.

"Antarkan anak dan mengantarkan anak ke sekolah jangan didrop di depan pintu gerbang tapi antarkan sampai ketemu gurunya," ujar Anies di Perpustakaan Nasional RI, Minggu (15/7).

Dengan mengantarkan anak dan bertemu guru yang akan mendidik anaknya, Anies menyebut akan tercipta interaksi antara orangtua dan guru.

"Supaya tujuan mengantarkan anak ke sekolah itu agar bertemu guru dan guru bertemu orang tua. Guru bisa bertanya tentang anak pada orang tuanya," jelasnya.

Anies diketahui juga sudah mengantar anaknya Ismail ke sekolah pada hari pertamanya. Lewat akun instagram miliknya, Anies mengunggah momen ia mengantar anaknya itu bertemu gurunya pekan lalu.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini