Tingkatkan Kedisiplinan Karyawan, Transjakarta Teken Kerja Sama dengan Kodam Jaya

Minggu, 2 Oktober 2022 23:00 Reporter : Lydia Fransisca
Tingkatkan Kedisiplinan Karyawan, Transjakarta Teken Kerja Sama dengan Kodam Jaya Bus Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan TNI Angkatan Darat (AD) Kodam Jaya meneken perjanjian kerja sama di Kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur, pada Jumat (30/9). Ada tiga hal penting yang disepakati dalam perjanjian tersebut.

Pertama, terkait sumber daya manusia (SDM). Kedua, pendidikan dan pelatihan. Ketiga, pemanfaatan aset.

"Terkait dengan pendidikan, ini lebih ke internal Transjakarta. Nantinya karyawan dan staf yang ada di PT Transjakarta akan mendapatkan pendidikan di Kodam terkait masalah kedisiplinan dan keselamatan," kata Direktur Utama PT Transjakarta M. Yana Aditya.

Nantinya, pendidikan dan pelatihan akan dilakukan di Resimen Induk atau Rindam Jaya. Kemudian, terkait SDM, Yana mengatakan bahwa akan ada kerja sama dalam bentuk bantuan personel untuk pengamanan dari Kodam Jaya kepada PT Transjakarta.

Terkait pemanfaatan aset, aset Kodam Jaya dan PT Transjakarta, terutama dalam sektor transportasi, dapat dikolaborasikan di kemudian hari.

2 dari 2 halaman

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengungkapkan, pihaknya siap membantu pengamanan kepada PT Transjakarta pada situasi kritis, seperti saat ada demo besar-besaran atau ada kejadian lainnya. Ia berharap, kerja sama ini bermanfaat bagi seluruh warga Jakarta maupun PT Transjakarta.

"Sudah menjadi tugas kami menjaga keselamatan bangsa, baik jiwa maupun properti yang dimilikinya," kata Untung.

Lebih lanjut, Untung mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar anggota TNI sudah menggunakan transportasi umum milik PT Transjakarta, walaupun sudah disiapkan transportasi mandiri. Jika nanti ada kerja sama lanjutan, Untung berharap, anggota TNI diberikan kartu untuk naik Transjakarta.

Untuk diketahui, perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Transjakarta M. Yana Aditya dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Turut hadir juga menyaksikan penandatanganan ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan anggota DPRD DKI Manuara Siahaan. [fik]

Baca juga:
Disbud DKI Jawab Kritik soal Halte TransJakarta Bundaran HI: Tak Ganggu Cagar Budaya
Wagub DKI Ungkap Alasan Revitalisasi Halte Bundaran HI: Penumpang Meningkat Drastis
Respons Wagub DKI Revitalisasi Halte TJ Disebut Tutupi Patung Selamat Datang
PDIP Sentil Anies soal Proyek Halte TransJakarta Bundaran HI: Cukup Monas Dikorbankan
Revitalisasi Halte Tosari Tuai Polemik, Transjakarta Klaim Sudah Ikuti Aturan
Tim Cagar Budaya Akan Panggil Transjakarta Soal Rencana Revitalisasi Halte Tosari
Revitalisasi Halte TJ Bundaran HI Dinilai Rusak Pandangan ke Patung Selamat Datang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini