Tindaklanjuti PSSI, JakPro Siapkan 2 Opsi untuk JIS Layak Gelar Laga Internasional

Rabu, 14 September 2022 21:32 Reporter : Lydia Fransisca
Tindaklanjuti PSSI, JakPro Siapkan 2 Opsi untuk JIS Layak Gelar Laga Internasional Jakarta International Stadium. ©2022 Antara

Merdeka.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku telah menindaklanjuti berbagai masukan maupun rekomendasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Salah satunya adalah melalui berbagai simulasi yang dilakukan di JIS.

Untuk akses dan drop off pemain, JIS menyiapkan dua opsi. Untuk lantai dua, bus sedang dan kecil dapat digunakan, baik milik tim home maupun away. Adapun untuk bus besar, telah disiapkan area yang terhubung langsung dengan ramp dan lantai 2 tempat ganti pemain.

“Kami siapkan skema ada dua opsi. Jadi akan mempermudah pemain masuk ruang ganti dan areanya pun akan steril dari penonton atau supporter,” kata Plt. Project Director JIS Arry Wibowo.

Jakpro pun turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada PSSI atas atensinya serta harapannya yang besar terhadap JIS.

“Fasilitas di JIS bisa membuat talenta terbaik berkembang. Ini harapan kita. Oleh karena itu kita harus fokus berkolaborasi,” jelas Syachrial.

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Japro juga menyatakan bahwa pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan PSSI guna mengoptimalisasi pemanfaatan JIS.

“Kami sangat mengapresiasi PSSI dan siap berkolaborasi untuk mengoptimalisasikan pemanfaatan JIS untuk mendukung prestasi olahraga nasional. Dengan adanya JIS, kita bisa menjadi fokus meningkatkan prestasi sepak bola nasional. Tentunya semangat kolaborasi ini pernah kita tuangkan menjadi komitmen yang sempat ditandatangani bersama pada 17 Agustus 2021 lalu. Karena itu, kami meyakini dinamika yang terjadi pun merupakan bagian dari semangat bersama untuk mengukir prestasi sepak bola berkelas internasional,” kata Syachrial.

Sebelumnya, tim Infrastructure Safety and Security PSSI menemukan bahwa Stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur, yakni di area drop off tim fan sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara. Bahkan concourse timur dinyatakan belum dapat digunakan.

PSSI juga menilai, perimeter tribun perlu pengkajian ulang. Selain itu, pagar perimeter di bawah concourse barat juga disebut tidak kokoh, dan sarana prasarana pendukung seperti kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion juga dinyatakan belum sesuai standar.

[ded]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini