Tiga Kios di Cipayung Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting

Jumat, 11 Juni 2021 08:20 Reporter : Yan Muhardiansyah
Tiga Kios di Cipayung Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Api membakar tiga kios di Cipayung, Jakarta, Jumat (11/6) pagi. Istimewa/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Merdeka.com - Tiga unit kios yang berada Jalan Raya Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Jumat (11/6) pagi. Api diduga dipicu hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan, kebakaran tiga kios itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Warga di lokasi sekitar pukul 5 pagi melihat api sudah menyala dari salah satu kios," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi Antara.

Dia menambahkan, ketiga kios yang terbakar yakni kios penjualan perabot hingga rumah makan. "Dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran tiga kios tersebut karena korsleting listrik," ujarnya.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Pemadaman selesai sekitar pukul 06.33 WIB.

Gatot Sulaeman menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp450 juta. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini