Tetapkan Tersangka Kasus Penimbunan Obat, Polisi Tunggu Keterangan Ahli dari Kemenkes

Kamis, 22 Juli 2021 16:39 Reporter : Henny Rachma Sari
Tetapkan Tersangka Kasus Penimbunan Obat, Polisi Tunggu Keterangan Ahli dari Kemenkes Penimbunan obat di Kalideres Jakbar. ANTARA

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Barat tinggal selangkah langkah menetapkan tersangka di kasus penimbunan obat. Kini, penyidik tengah menunggu keterangan dari saksi ahli Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Unit Satuan Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri mengatakan saksi ahli tersebut saat ini masih menjalani isolasi akibat positif Covid-19.

"Kita tinggal minta keterangan dari pihak Kementerian Kesehatan," kata Fahmi di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (22/7).

Penyidik kepolisian juga sempat meminta saksi ahli lain dari Kemenkes, namun berhalangan hadir karena masih berstatus terpapar Covid-19.

"Sudah ada yang ditunjuk ahlinya tapi pas kita komunikasi ternyata sedang Covid. Jadi dari Kemenkes sedang menunjuk ahli lainnya," terang Fahmi.

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa 18 orang antara lain dari saksi manajemen perusahaan dan ahli dari terkait kasus penimbunan obat.

Lima saksi ahli yang telah diperiksa di antaranya ahli pidana, pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pihak Kementerian Perdagangan dan ahli perlindungan konsumen.

Sebelumnya, anggota Unit Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menggerebek satu unit rumah toko di Jalan Peta Barat Indah III Blok C Nomor 8, Kalideres, Jakarta Barat, Senin kemarin.

Ruko berlantai tiga itu diduga menjadi lokasi penimbunan ribuan dus berisi obat-obatan yang dibutuhkan pasien Covid-19. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini