Terkendala cuaca, bus tingkat wisata Jakarta tiba pekan depan

Kamis, 9 Januari 2014 15:22 Reporter : Fikri Faqih
Terkendala cuaca, bus tingkat wisata Jakarta tiba pekan depan bus tingkat pariwisata dki jakarta. ©dinas pariwisata dan kebudayaan pemprov dki jakarta

Merdeka.com - Warga Jakarta sepertinya harus bersabar sedikit untuk menikmati bus tingkat pariwisata DKI Jakarta. Sebab, kedatangan bus tingkat sedianya tiba hari ini, tertunda karena masalah cuaca.

"Sempat tertahan di Pelabuhan Hongkong karena faktor cuaca. Kita berencana tapi susah juga kalau lawannya alam," jelas Kepala Dinas Pariwisata, Arie Budiman, ketika dihubungi, Kamis (9/1).

Arie memperkirakan, bus akan tiba pekan depan. Tapi lagi-lagi bila tak ada kendala di luar dugaan. "Pekan depan sampai, kecuali ada kendala cuaca seperti beberapa waktu lalu," jelas Arie.

Seperti diketahui, Jakarta bakal memiliki bus tingkat pariwisata. Bus ini bisa digunakan wisatawan lokal dan internasional untuk menikmati lokasi-lokasi wisata di Jakarta.

Tahap uji coba, hanya ada lima bus dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB. Bus ini memiliki tiga rute yakni, Blok M-Monas, Bundaran HI-Tanah Abang, dan Monas-Kota Tua. Sebelum dioperasikan, kesiapan bus harus dicek kembali termasuk uji kelaikan kendaraan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini