Terdampak Revitalisasi, Ratusan Pepohonan di Sisi Selatan Monas Ditebang

Jumat, 17 Januari 2020 15:53 Reporter : Yunita Amalia
Terdampak Revitalisasi, Ratusan Pepohonan di Sisi Selatan Monas Ditebang Pepohohan di Kompleks Monas Ditebang. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pepohonan di sisi selatan Kompleks Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat menghilang. Lebih kurang seratusan pohon terpaksa ditebang. Kesan teduh berubah menjadi gersang.

Pohon-pohon itu terdampak revitalisasi Monas. Sisi selatan akan dibuat konsep plaza, sesuai hasil sayembara. Dijanjikan, lingkungan itu kembali dibuat hijau setelah proyek selesai.

"Dikembalikan lagi nanti fungsinya. Itu kan bahan revitalisasi, karena itu memang bagian dari hasil sayembara, itu dibuat plaza. Kemudian nanti akan ditanam kembali di kawasan yang memang ada sekarang," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas), Isa Sanuri, kepada merdeka.com saat dihubungi, Jumat (17/1).

Bahkan nantinya, kata Isa, kawasan hijau di Monas akan ditambah. Lokasi parkir akan dialihkan menjadi area hijau. Sehingga tidak ada lagi area parkir di dalam kompleks Monas.

"Ke depan yang nanti (area) parkir itu kan nanti untuk jalur hijau juga," katanya.

pepohohan di kompleks monas ditebang

1 dari 1 halaman

Pantauan merdeka.com, area revitalisasi tahap pertama berada di sisi selatan Monas, atau dekat dengan patung pintu masuk parkir IRTI Monas.

Gerbang area itu ditutup oleh banner yang menjelaskan sedang ada pekerjaan revitalisasi untuk plaza upacara dan plaza parade.

Isa mengatakan, pekerjaan revitalisasi ditargetkan selesai Februari.

"Target Februari selesai," jelasnya.

[lia]

Baca juga:
Tambah Area Hijau, Parkiran Monas akan Dihilangkan
Hujan, Warga Tetap Antusias Saksikan Video Mapping Tahun Baru 2020 di Monas
Satpol PP Bakal 'Pelototi' Copet di Monas saat Malam Tahun Baru 2020
Libur Akhir Tahun, Monas Gelar Pertunjukan Video Mapping

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini