Terbitkan Pergub Reklamasi, Anies Dinilai Hanura Inkonsisten

Kamis, 29 November 2018 15:26 Reporter : Merdeka
Terbitkan Pergub Reklamasi, Anies Dinilai Hanura Inkonsisten anies baswedan. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Pandangan umum Fraksi Hanura DPRD DKI mengkritik Pergub Nomor 120 Tahun 2018 tentang Penugasan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait pengelolaan reklamasi pantai Utara yang diterbitkan Gubernur DKI Anies Baswedan. Adanya Pergub itu menurut Fraksi Hanura adalah bukti inkonsistensi atau tak tegas Anies untuk menghentikan reklamasi.

"Gubernur Provinsi DKI Jakarta baru-baru ini menerbitkan Pergub Nomor 120. Kami melihat bahwa ada inkonsisten dalam hal ini," kata anggota Fraksi Hanura DPRD DKI, Rahmatia Ayu Puspasari, di gedung DPRD DKI, Kamis (29/11).

Rahmatia juga menyoroti kebijakan reklamasi sama sekali tidak dimasukan ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Padahal, di sisi lain, Anies meminta Jakpro membangun pantai reklamasi.

"Hanura melihat bahwa proyek Teluk Jakarta (reklamasi) tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) DKI Jakarta tahun 2017-2022, mohon penjelasan,"kata Rahmatia.

Selain Hanura, Fraksi PKS juga mengkritik penunjukkan PT Jakpro dalam mengelola pulau reklamasi.

"Penugasan yang diberikan kepada PT Jakpro dari Pemprov DKI Jakarta termasuk yang baru untuk mengelola lahan reklamasi yang sudah terbangun, apakah sudah diikuti dengan penilaian kemampuan dan kelayakan perusahaan dalam menjalankannya?" ujar anggota Fraksi PKS Achmad Yani.

Reporter: Delvira Hutabarat [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini