Temui Anies, Prasetio Edi Marsudi Bahas Persiapan Formula E

Selasa, 3 September 2019 13:36 Reporter : Merdeka
Temui Anies, Prasetio Edi Marsudi Bahas Persiapan Formula E Formula E. ©2019 REUTERS

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta bersama dengan Gubernur Anies Baswedan akan menindaklanjuti rencana digelarnya lomba taraf internasional Formula E di tahun 2020. Bahkan, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga akan bertemu dengan Anies untuk memberi masukan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, nantinya akan ada panitia khusus yang menangani perhelatan Formula E.

"Setelah (saran) diterima Pak Gubernur mau ditindaklanjuti oleh tim yang lebih kecil lagi untuk Indonesia. Karena saya lihat presentasi Pak Gubernur tadi itu kita bayar sekali dapat 5 event," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/9).

Sementara itu, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa menjelaskan, pihaknya menganjurkan agar lomba ini tidak hanya dilihat dari sisi olahraga saja, melainkan juga dari sisi dampak positif ekonomi yang dibawanya. Sebab, jumlah penonton yang diperkirakan sangatlah besar.

"Ekonomi impact lebih besar karena akan penonton itu 120 negara live, bagaimana Jakarta. Kalau sirkuitnya di dekat Monas jadi seluruh dunia akan tahu ada Monas di Jakarta, kita harus lihat dari pariwisatanya," ujarnya.

Terkait dengan rute untuk lomba balap nanti, dia mengungkapkan, bahwa hal itu akan datang dari pihak penyelenggara dunia. Sadikin menambahkan, sirkuit lomba Formula E di Jakarta mudah untuk dipersiapkan.

"Karena Formula ini bukan seperti Formula 1. Dia ini sirkuitnya dua kiloan aja dan gak harus di sirkuit permanen. Rata-rata Formula ini di sirkuit dalam kota dan itu membuatnya ga begitu susah. Dalam satu bulan harusnya bisa jadi," tutupnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Formula E Diharapkan Gaet Wisatawan Sampai Tiga Kali Lipat
Penjelasan Jakpro soal Anggaran Tak Terduga Rp25 Miliar Formula E
Mengintip Anggaran Negara-Negara yang Pernah jadi Tuan Rumah Formula E
Total Anggaran untuk Formula E capai Rp1,6 Triliun, Ini Rinciannya
Persiapan Formula E Diperkirakan Butuh Dana Rp 305,2 Miliar
Penjelasan Kadispora DKI Soal Dana Tambahan untuk Formula E
Ditunjuk jadi Penyelenggara Formula E, Jakpro Ajukan Dana Rp 305 Miliar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini