Tekan Penyebaran Corona, Polda Metro Tutup Pengurusan SIM Hingga 29 Mei 2020

Kamis, 26 Maret 2020 11:24 Reporter : Nur Habibie
Tekan Penyebaran Corona, Polda Metro Tutup Pengurusan SIM Hingga 29 Mei 2020 Pelayanan SIM keliling di CFD. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah mulai menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Penutupan itu sudah mulai dilakukan sejak 24 Maret hingga 29 Mei 2020.

Dengan demikian, untuk sementara waktu tidak adanya pelayanan pengurusan SIM. Baik di gerai-gerai maupun menggunakan mobil keliling. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau corona yang semakin bertambah jumlahnya.

"Iya (layanan pengurusan SIM ditutup sementara), SIM keliling juga tutup," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (26/3).

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM-nya tersebut bisa dilakukan setelah 29 Mei 2020. Jika ada masyarakat yang masa berlaku SIM antara 24 Maret hingga 29 Mei 2020 akan diberikan keringanan.

"Perpanjangan SIM bisa dilakukan setelah 29 Mei (2020)," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Ganjil Genap Ditiadakan

Tak hanya menutup pelayanan SIM saja, sesuai arahan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang kegiatan bekerja dari rumah. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga memperpanjang pencabutan kebijakan sementara terkait ganjil-genap di Jakarta.

Semula, pencabutan kebijakan sementara itu bakal dilakukan pada 29 Maret 2020. Namun, pencabutan kebijakan sementara itu diperpanjang hingga 5 April 2020.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang satu pekan kebijakan belajar di rumah untuk pelajar, tanggal dari 29 Maret sampai 5 April 2020. Perpanjangan itu berkaitan dengan status pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dituangkan dalam surat edaran nomor 32 /SE/2020 tentang pembelajaran di rumah (home learning) pada masa darurat Covid-19 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana pada Selasa (24/3).

"Pembelajaran di rumah pada masa darurat Covid-19 diperpanjang sampai dengan tanggal 5 April 2020," kata Nahdiana dalam surat edaran tersebut.

Dalam surat edaran tersebut juga dijelaskan dalam perpanjangan itu, para Kepala Bidang Persekolahan dan para Kepala Suku Dinas Pendidikan melaksanakan pengendalian kegiatan pembelajaran di rumah. [noe]

Baca juga:
ODP dan Suspect Corona Dapat Dispensasi Urus SIM Masa Berlakunya Habis saat Karantina
Ada Wabah Corona, Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya Beroperasi Seperti Biasa
Mekanisme Penerbitan SIM Internasional
Tak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjang SIM C Via Online
Mulai hari ini, SIM keliling buka pukul 16.00-05.00 WIB di 21 Masjid Jakarta
Antusias ratusan sopir taksi online bikin SIM murah di GBK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini