Tarif Normal Tak Surutkan Minat Warga DKI Naik MRT

Selasa, 14 Mei 2019 13:07 Reporter : Merdeka
Tarif Normal Tak Surutkan Minat Warga DKI Naik MRT uji coba MRT untuk umum. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sejak Senin (13/5) kemarin, tarif Moda Raya Terpadu (MRT) sudah kembali normal. Nyatanya, pemberlakuan tarif normal tak menyurutkan minat warga naik angkutan berbasis rel tersebut untuk beraktivitas.

"Kita dapat laporan bagus. Kabar gembira pagi ini, jumlah (pengguna) MRT Senin kemarin hari pertama penetapan tarif 100 persen (sebesar) 77.696 (orang), itu oke dong. Target kita 65.000 di tahun ini," kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/5).

Hal itu membuktikan penetapan tarif normal telah diterima dengan cukup baik. Namun, pihaknya tetap terbuka dengan usulan tarif, khususnya bagi pelajar.

Sri mengatakan, usulan tarif pelajar tersebut akan dibahas kembali. Sebab, evaluasi akan tarif memang selalu dilakukan untuk memastikan kepuasan masyarakat.

"Kita lihat. Kalau ada usulan masyarakat enggak bisa langsung. Nanti kita cari. Nanti ada pelajar, nanti menggembirakan lah. Antusiasme masyarakat sangat baik," kata dia.

Reporter: Ratu Annisa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. MRT
  2. Transportasi Umum
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini