Tak Pasang Pelat Nomor, Ferrari Kena Jaring Razia

Kamis, 5 September 2019 13:26 Reporter : Merdeka
Tak Pasang Pelat Nomor, Ferrari Kena Jaring Razia Ferrari putih ditilang polisi. ©TMC Polda Metro Jaya

Merdeka.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan penindakan terhadap seorang pengendara mobil mewah Ferrari berwarna putih. Mobil tersebut ditindak karena tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) pada kendaraannya.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Nasir mengatakan, mobil mewah tersebut ditilang atau ditindak karena tak melengkapi kendaraannya sesuai dengan aturan yang ada.

"Tidak menggunakan TNKB sesuai yang dikeluarkan oleh Polri yang hanya terpasang di belakang sementara di depan ranmor tidak dipasang," kata Nasir saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (5/9).

Ia menjelaskan, penindakan dilakukan pada saat pihaknya melakukan Operasi Patuh Jaya 2019 di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/9) sekitar pukul 17.40 WIB. Dengan tidak melengkapi TNKB, mobil bernomor plat B 2984 STN itu pun ditilang oleh petugas yang melakukan Operasi Patuh Jaya 2019.

"Mobilnya ditilang, melanggar Pasal 280 UU nomor 22 tahun 2009, sanksi 2 bulan atau denda Rp 500 ribu," pungkasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini