KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tak ikut seleksi, camat & lurah bakal kehilangan jabatan

Kamis, 13 Juni 2013 15:51 Reporter : Muhammad Sholeh
Seleksi Lelang Camat DKI. ©2013 Merdeka.com/m. luthfi rahman

Merdeka.com - Sebanyak 1.156 peserta mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Namun, tidak semuanya pendaftar lolos seleksi administrasi lelang jabatan.

"Itu ada 167 orang yang tidak lolos uji administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, I Made Karmayoga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/6).

Made menegaskan, bagi peserta yang tidak lolos administrasi maka secara otomatis tidak bisa mengikuti proses uji seleksi berikutnya. "Ya berarti tidak bisa ikut seleksi selanjutnya yang tidak lulus administrasi," terangnya.

Sedangkan terkait Camat dan Lurah definitif, menurut Made, maka jabatannya akan hilang jika mereka tidak hadir dan ikut seleksi lelang jabatan.

"Sesuai Pergub No. 19, camat definitif enggak hadir dan ikut maka jabatannya dianggap tidak ada, hanya untuk jabatan definitif otomatis gugur. Namun bagi non definitif, otomatis kalau enggak hadir langsung gugur," jelasnya.

Untuk tahap berikutnya, BKD akan mempublikasikan hasil dari lelang jabatan melalui internet dan situs resmi Pemprov DKI Jakarta. Nama-nama yang lolos seleksi, akan dilantik pada 21 Juni bertepatan dengan HUT DKI Jakarta.

"Nanti hari ini langsung kita tayangkan," tandasnya.

Sedangkan Kombes Polisi Untung Leskono yang merupakan koordinator seleksi uji kompetensi manajerial mengatakan, pihaknya tidak bisa membeberkan siapa saja camat dan lurah definitif yang tidak lolos dalam ujian lelang jabatan.

"Kami enggak liat. Cuma nama dan perlakuan sama. Belum sampai melihat ke sana. Kami tidak berhadapan dengan jabatan. Kami hanya sajikan skor dan nama," terangnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Lelang Jabatan

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.