Tak ada kursi di DPR, PBB berjibaku galang dukung untuk Yusril

Rabu, 6 April 2016 19:22 Reporter : Anisyah Al Faqir
Tak ada kursi di DPR, PBB berjibaku galang dukung untuk Yusril Yusril. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Partai Bulan Bintang mendukung penuh langkah Yusril Ihza Mahendra maju di Pilgub DKI 2017. Meski tidak memiliki kursi di parlemen, PBB optimis bisa unggul apalagi Yusril gencar melakukan safari politik ke berbagai partai.

"Dalam hal ini Pak Yusril juga menggalang partai politik untuk bisa mendukung beliau. Ya lobi-lobi ke partai dan kemarin sudah ambil formulir dari Gerindra," tutur Ketua Dewan Syuro PBB, Kaban saat ditemui di Markas Besar PBB, Jl. Pasar Minggu Raya KM 18 Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Kaban menilai, Yusril memiliki elektabilitas sehingga mampu berkompetensi dengan calon lain untuk membenahi Jakarta. Terlebih Yusril memiliki sejumlah pengalaman sebagai birokrat mulai dari menteri dan sekneg.

"PBB memang enggak ada kursi di parlemen. Tapi sosok Yusril punya elektabilitas sendiri dan kompetensi untuk membenahi Jakarta," kata Kaban.

Untuk membantu memenangkan Yusril, PBB akan mendukung secara aktif seperti menggalang dukungan sampai RT dan RW lewat tim relawan yang sudah dibentuk.

"Sekarang ini mesin partai sudah banyak bergerak tapi soft action. Kalau maju, tim relawan sudah ada dan itu dibentuk langsung oleh Prof Yusril," tutup Kaban. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini