Tahun depan hadiah Jakarta Open naik jadi Rp 3 miliar

Senin, 13 Mei 2013 10:10 Reporter : Nurul Julaikah
Tahun depan hadiah Jakarta Open naik jadi Rp 3 miliar

Merdeka.com - Jakarta Open XVII/2013 yang diselenggarakan 13-18 Mei 2013 di Hall Bulu Tangkis Senayan memperebutkan hadiah senilai Rp 200 juta. Namun untuk tahun depan akan dinaikan menjadi Rp 3 Miliar.

"Tiga minggu yang lalu saya sudah sampaikan ke pengurus. Memang yang menarik ini hadiahnya. Karena ini hadiahnya hingga ratusan juta. Tahun depan akan kita naikan jadi Rp 3 Miliar jadi menarik," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) usai membuka Jakarta Open di GOR Bulu Tangkis Senayan Jakarta, Senin (13/5).

Mantan wali kota Solo ini mengatakan, dengan menaikkan hadiah tersebut akan menarik peminat dalam perlombaan itu. Sehingga peserta pertandingan tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari kalangan mancanegara.

"Sehingga tidak hanya nasional. Ke Negara-negara lain juga akan kita promosikan sehingga peminatnya akan naik,"jelasnya.

Sementara itu, wakil ketua umum KONI Provinsi DKI Jakarta Icuk Sugiarto mengatakan, kejuaraan Jakarta Open tahun ini diikuti oleh 19 Provinsi dan 5 negara asing yakni Guatemala, Filipina, Jepang, Malaysia, dan India.

Pertandingan dibagi menjadi tiga kategori yaitu remaja (18 tahun ke bawah), Taruna (19 tahun ke bawah) dan dewasa (usia bebas). "Ini saja ada 400 ditolak karena lapangan hanya 6 maka tidak boleh lebih dari 900 atlet," ucap Icuk.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh berbagai klub bulutangkis se-Indonesia. Tercatat ada 992 atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut, termasuk ada beberapa atlet asing dari Malaysia, Jepang, India dan Guatemala. PB Djarum sendiri menurunkan 109 atlet, terdiri dari 51 atlet putra dan 58 atlet putri.

Djarum Sirkuit Nasional dimulai pada tahun 2009 dan menjadi turnamen sebagai ajang untuk menguji kemampuan dan menambah jam terbang atlet-atlet muda Indonesia. Total hadiah yang disediakan sendiri senilai Rp 200 juta [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Bulu Tangkis
  2. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini