Sudah temui KASN, Anies jelaskan soal perombakan Wali Kota

Rabu, 18 Juli 2018 14:02 Reporter : Merdeka
Sudah temui KASN, Anies jelaskan soal perombakan Wali Kota anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah bertemu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pertemuan ini dilakukan untuk memberikan klarifikasi terkait perombakan pejabat DKI yang kini menjadi polemik.

Untuk diketahui, KASN menerima aduan dari beberapa pihak yang keberatan atas proses pergantian Wali Kota di DKI Jakarta. KASN saat ini tengah menyelidiki proses perombakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

"Sudah ketemu sama ketua KASN Kamis (12/7) lalu. Saya sampaikan, tidak semua hal yang menyangkut personalia kinerja bisa dikomunikasikan ke umum," kata Anies di kawasan GBK, Rabu (18/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku memiliki alasan di balik pencopotan Wali Kota. Bahkan, dia mengaku sudah menyampaikan alasan-alasan tersebut kepada KASN. Namun, Anies menyebut tak bisa membeberkan semua alasan itu.

"Ada hal-hal yang kalau diungkapkan malah kasihan sama yang bersangkutan. Kami ingin menjaga agar iklim organisasi tetap sehat," jelasnya.

Anies mengungkapkan, alasan perombakan ternyata tidak hanya usia yang mendekati masa pensiun. Dia menambahkan, ada alasan lain di mana salah satunya terkait penilaian kinerja.

"Ada alasan lain," tutupnya.

Diketahui, perombakan pejabat DKI kini berbuah pelaporan ke Komisi ASN. Komisi ASN menengarai ada aturan yang dilanggar dalam perombakan jabatan itu.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini