Suara penuh harap dari PNS DKI sambut pimpinan baru Anies-Sandi

Senin, 16 Oktober 2017 08:33 Reporter : Syifa Hanifah
Suara penuh harap dari PNS DKI sambut pimpinan baru Anies-Sandi PNS DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Hari ini, Jakarta resmi memiliki gubernur dan wakil gubernur baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pelantikan dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Harapan baru muncul dari pegawai-pegawai yang bekerja di Pemprov DKI. Salah satunya Angga Noviar dari biro Humas yang optimis kepemimpinan Anies-Sandi akan lebih baik daripada Ahok-Djarot. Ia berharap Anies-Sandi dapat bersinergi dengan semua pegawai di lingkungan Pemprov.

"Semoga gubernur terbaru dapat bersinergi dengan aparatur di tingkat provinsi DKI jakarta terus semoga juga dapat meneruskan pembangunan yg sudah ada semoga bisa lebih baik lagi," katanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/10).

"Semoga pekerjaan yang mulia ini dapat dikerjakan dengan baik dan tanpa hambatan dan semua visi misi yang ada di gadangkan dapat diselesaikan dengan baik," sambungnya.

Saat kepemimpinan Ahok-Djarot, warga menilai Jakarta menjadi lebih baik dengan program-program unggulan mereka seperti RPTRA, revitalisasi kota tua dan lain sebagainya. Dia berharap, di tangan Anies, program Ahok dan Djarot yang sudah berjalan baik dapat dilanjutkan.

"Optimis karena kan mereka orang profesional kalau kita di sini kita siap dukung apa yang sudah menjadi kerjaan mereka," ungkapnya.

Tak lupa dia memberikan kesan yang mendalam untuk tiga gubernur Jakarta, Jokowi, Ahok dan Djarot. Menurutnya banyak pengalaman yang tidak terlupakan.

"Pengalaman luar biasa blusukannya masyarakat benar-benar turun dan kita enggak tau mau ke mana. Kalau Pak Ahok dia deket sama kita dan enggak bedakan. Kalau pak Djarot itu kebapaan dia bisa merangkul dari mana aja," pungkasnya.

Dalam kesempatan lainnya, Petugas Pengamanan dalam (Pamdal) di Balai Kota DKI Jakarta mengaku sudah sangat siap mengawal Anies dan Sandi saat bertugas di Balai Kota. Apalagi, saat Anies dan Sandi menerima aduan warga secara langsung seperti yang diterapkan Ahok dan Djarot.

Saat pelaporan langsung, biasanya warga yang datang ke Balai Kota sangat banyak. Di situlah perannya mengamankan dua pimpinan DKI tersebut.

Pamdal Sumarna mengaku siap jika harus mengamankan warga karena ini sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari, sejak awal kepemimpinan Jokowi.

Dia berharap gubernur baru ini untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Jakarta dan warganya. "Saya siap, saya di mana saja saya siap." [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini