Sparta Dibawa Sudin DKI, Ayah Bima Sebut Dekat Rumah Ada Perwira TNI Punya Anjing

Selasa, 3 September 2019 15:28 Reporter : Nur Habibie
Sparta Dibawa Sudin DKI, Ayah Bima Sebut Dekat Rumah Ada Perwira TNI Punya Anjing Sudin KPKP Jaktim Bawa 3 Anjing Milik Bima Aryo. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Sparta dan Anubis, anjing jenis Belgian Malinois dibawa oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Jaktim. Anjing ini diamankan usai menggigit Yayan (35), Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di rumah presenter Bima Aryo hingga tewas.

Sparta menerkam Yayan ketika hendak diberi makan. Bukan makanan yang ia makan, justru ia malah menyerang Yayan hingga tewas, pada Jumat (30/8) lalu.

Harso Salim (73), orangtua Bima mengatakan, bukan hanya anaknya saja yang memiliki anjing. Melainkan ada pula seorang perwira TNI yang juga memelihara anjing.

"Saya terima (anjing dibawa) dengan baik, karena tidak ada tujuan yang jelek. Bukan saya saja, dekat sini ada juga kolonel angkatan laut juga pelihara, cuma karena kebetulan tidak terjadi musibah. Ya Insya Allah kita terima," kata Harso di kediamannya, Selasa (3/9).

Sebelumnya, Sudin KPKP Jakarta Timur menyambangi kediaman rumah Presenter Bima Aryo. Kedatangannya itu untuk membawa anjing milik Bima.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani mengatakan, pihaknya membawa anjing milik Bima sebanyak 3 ekor dengan menggunakan mobil pengangkut hewan.

"Kami angkut 3 ekor anjing di rumah Mas Bima, 2 ekor jenis Malinois Belgia sama 1 ekor anjing Pudel," kata Irma di Rumah Bima, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9). [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini