Soal Pimpinan DPRD DKI, PDIP Masih Tunggu Keputusan DPP

Selasa, 10 September 2019 16:20 Reporter : Hari Ariyanti
Soal Pimpinan DPRD DKI, PDIP Masih Tunggu Keputusan DPP Gedung DPRD DKI . ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PDIP masih belum menyerahkan nama calon pimpinan DPRD DKI Jakarta ke pimpinan sementara. Sejauh ini ada tiga calon yang diusulkan PDIP yaitu Gembong Warsono, Prasetyo Edi Marsudi dan Ida Mahmudah.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Pantas Nainggolan mengatakan, sejauh ini tak ada masalah di internal partainya terkait usulan nama pimpinan ini. Para kader PDIP yang duduk di DPRD DKI siap menerima siapapun yang ditunjuk DPP PDIP.

"Pasti pada waktunya (diserahkan). Kita bisa dibilang enggak pernah terlambat sih. Pasti pada waktu yang tepat sudah dikeluarkan. Enggak ada kendala, enggak ada masalah. Dari Demokrat juga belum," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Dia menjelaskan, usulan nama masih tiga orang tersebut dan belum ada perubahan. Pantas menegaskan, semua kader juga telah sepakat mengikuti apapun keputusan DPP.

"Mekanisme sudah menjadi kesepakatan siapapun yang diputus DPP ya itu hukumnya wajib kita mengikuti," ujarnya.

Jika dirinya yang ditunjuk, Pantas mengatakan siap. "Namanya instruksi partai, namanya kader harus ikut (keputusan partai)," ujarnya.

Menurutnya tak ada batas waktu kapan nama pimpinan diserahkan. Namun bisa bersamaan dengan rampungnya pembahasan tata tertib DPRD dan AKD.

"Enggak ada batas waktu tapi kita yakin enggak akan terlambat," ujarnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. DPRD DKI
  2. Jakarta
  3. PDIP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini