Skybridge Tanah Abang Mulai Digunakan, di Atas Rapi Tapi di Bawah Masih Dikuasai PKL

Jumat, 7 Desember 2018 11:34 Reporter : Merdeka
Skybridge Tanah Abang Mulai Digunakan, di Atas Rapi Tapi di Bawah Masih Dikuasai PKL Skybridge Tanah Abang. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang akhirnya bisa digunakan mulai hari ini, Jumat (7/12). Uji coba dimulai pagi ini bagi pejalan atau pengguna KRL.

Pantauan Liputan6.com, jembatan cukup ramai dilalui pejalan kaki. "Tadi diarahin lewat sini, agak bingung juga karena pertama kali," kata Uni Nia warga Ciledug, Jumat (7/12).

Kebanyakan pejalan kaki yang melewati sybridge adalah pejalan yang menuju Blok F dan G Tanah Abang. Sedangkan yang ke arah Jalan Jatibaru masih sepi.

"Ke sini ke pasar, kanan-kanan," kata petugas memberi arahan pada warga yang masih bingung

Rudi, warga Serpong mengaku senang dengan adanya JPM ini, dengan demikian dia bisa lebih mudah ke Blok F. "Enak juga, cuma papan arah (penunjuk arah) kurang besar dan tidak kelihatan," katanya.

Dirut PD Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan mengatakan selama uji coba satu minggu, KAI memberlakukan buka-tutup akses masuk KAI yang baru dibuka.

"Bisa dilihat dari temen KAI sudah membuka akses ke stasiun, ini buka tutup, disesuaikan kebutuhan. Untuk pertama ini satu jam pertama, buka dulu satu jam, nanti ke depan akan kita sesuaikan," katanya.

Empat toilet sudah terpasang di skybridge Tanah Abang, selain itu CCTV dan penerangan juga sudah terpasang. Sayangnya kondisi yang kondusif di atas JPM tidak terlihat di bawah. Ratusan PKL memenuhi trotoar dan bawah JPM. Yoori mengatakan PKL bisa menempati lapak yang sudah disediakan Pemprov pada Senin mendatang.

"Hari senin, itu sudah bisa kita manfaatkan. Seluruh pedagang," ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini