Sisa anggaran Dinas Pendidikan Rp 13 miliar dimasukkan ke ABT

Senin, 1 Juli 2013 12:53 Reporter : Nurul Julaikah
rupiah. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Anggaran Dinas Pendidikan sebesar Rp 13 miliar yang dikembalikan ke kas daerah akan segera dimasukkan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pada APBD Perubahan Tahun 2013. Nantinya, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan lainnya.

"Langsung ABT akan kita pakai. Enggak ada masalah," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Senin (1/7).

Selain Dinas Pendidikan, Ahok mengatakan, ada Dinas Taman, Dinas PU, Dinas Pemadam Kebakaran yang dikembalikan. Ia mengatakan, hampir semua dinas mengembalikan sebagian anggaran yang dinyatakan tidak dapat terserap.

Ahok menambahkan, anggaran yang tidak terserap menurutnya dari sisa pagu yang ia potong sebesar 25 persen. Sisa pagu sekarang Rp 1,3 triliun dari tender paket 1.000 lebih.

"Berarti itu termasuk tender lebih murah dari pada yang lain, makanya saya minta ke Ibu Endang (Kepala BPKD) harus berani lebih turun, saya potong 25 persen saja ada yang enggak dipotong, makanya mereka naikin lagi. Lumayan uang itu," jelasnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
  2. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.